Minggu, 01 Juli 2007

01 Juli 2007

Kemarin kan rizki ke sini. Yup, diamau bantu baikin komputer dari virus cantik "maya". Karena aku dah nyerah ( abisnya nyari tentang virus ini di internet selama berhari-hari g ada hasil. ada sih nama virus maya di Kappersky, tapi ciri-cirinya beda. Rizki pun bilang dia juga g bisa nemu yang seperti virus ini, cirinya pasti beda), aku ikut aja saran dia sebelumnya, instal ulang. Tapi kayanya dia pengen coba bersihin dulu pake killer machine. Mulanya dia cobain yang udah ke instal di kompi aku. Ternyata g jalan. katanya sih ada aplikasi komputer yang kadang bikin mesin tuch g bisa jalan. G nyerah, dia coba download lagi, kayanya sih yang lebih baru, n ternyata berhasil.
Mulailah dia copy di flash disknya, cobain di sekat 2, karena sebelumnya dia udah liat-liat n ketemu virus yang ikonnya flash gitu, n itu yang nyerang kompi di sekat 6 n 2 ( kayanya ). virus ini rupanya nyembunyiin file yang dia serang n munculin dirinya sebagai ganti dari file itu, so waktu kita klik, jadilah dia 'sang penguasa'.dah coba di AVG, PC Media, n ada satu lagi anti virus lain, aku lupa namanya,....g ampuh.
So, setelah yakin itu bener-bener virus, di kill lah pake killer machine itu. Bisa.Yah...sebenarnya kalau mau langsung di delete juga bisa, soalnya virus itu belum bisa ngapa-ngapain sebelum ada orang baik hati yang mau ngeklik dia. tapi kan lebih amannya pake killer machine aja.
Yup, tugas pertama, percobaan sukses.
Aku ambillah flash disku yang kena virus. aku seneng banget karena semula flashdisku kupikir g akan bisa kepake lagi, sekarang bisa disembuhkan, n emang, gampang banget! kaya sekali klik sim salabim! masalah beres...
ya udah, berarti g ada masalah ma 2 komputer mayat itu, tinggal colokin flash disk, virus masuk, jalankan programnya, bunuh deh. di cincang sekalian.
so dengan semangat aku ambil kompi sekat 1, kunyalain lagi. rizki langsung colokin flashdisku yang udah berisi " mesin pembunuh" itu, dan ibarat seorang pembunuh, terkadang dia harus menerima kenyataan kalau suatu saat dialah yang terbunuh.
Begitulah nasib The killer machine untuk kedua kalinya, begitu di colokin, virus langsung masuk dan mematikan programnya, malahan sekarang mesin itulah yang jadi virus, he he he,
G kurang akal, rizki coba bunuh lagi pake kompi 2 n masukin prognya lagi. n coba lagi
Gagal.
Langkah berikutnya, safe mode
seperti yang udah aku lakukan sebelumnya...
Gagal. Virus itu juga ada di save mode. Run dan Search pun g bisa.
"Gila nih virus"
Yah... mau g mau....keputusan terakhir...install ulang.
n sedih juga, flash diskku mati lagi

Tidak ada komentar: